Beri Penghargaan Kepada Atlet Berprestasi

92

 

KUALA KURUN – Anggota DPRD Gunung Mas (Gumas), Evandi, berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas memberikan penghargaan kepada atlet Gumas berprestasi yang telah mengharumkan nama Gumas di tingkat nasional maupun internasional.

Seperti atlet dayung asal Gumas, Indra Hidayat asal Desa Tumbang Habaon, Irwan asal Desa Karetau Sarian dan Dapit asal Desa Penda Rangas.

Ketiganya masuk dalam tim nasional dayung untuk cabang olah raga perahu naga atau Traditional Boat Race (TBR) pada Sea Games XXXII/2023 di Kamboja dan berhasil meraih medali emas.

“Sepatutnya diberikan penghargaan yang layak atas prestasi yang diraih. Mereka [Indra,Irwan dan Dapit] telah mengharumkan nama Gunung Mas, Kalimantan Tengah dan Indonesia,”kata Evandi, Selasa (16/5/2023).

Evandi menyatakan, penghargaan dari pemkab kepada atlet Gumas berprestasi yang telah mengharumkan nama Gumas di tingkat nasional maupun internasional sejalan dengan rancangan peraturan daerah (ranperda) keolahragaan yang sedang disusun saat ini.

“Atlet berprestasi harus diberi penghargaan dan dibina oleh pemerintah daerah, beasiswa untuk melanjutkan pendidikan bahkan pemberian pekerjaan di instansi pemerintah daerah,” tuturnya.

Legislator dua periode itu berharap penghargaan juga diberikan untuk semua atlet cabang olah raga yang berprestasi, yang telah mengharumkan nama Gumas di tingkat nasional maupun internasional. Dengan begitu prestasi yang sudah diraih dapat ditingkatkan.

“Pembangunan bidang olah raga salah satu upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul di wilayah ini,”ujarnya.

“Olah raga menjauhkan generasi muda dari pergaulan yang merusak, dan melalui olah raga terwujud kesehatan jasmani dan Rohani,”tukasnya. (AN/Nop).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.