Bank Kalteng Cabang Gunung Mas Adakan Pasar Murah

41

KUALA KURUN,HaloKalteng.com – Bank Kalteng cabang Gunung Mas secara khusus di Kecamatan Kurun dan sekitarnya mengadakan pasar murah. Yang mana, didalamnya ada sejumlah paket sembako untuk masyarakat di daerah setempat. Hal itu, dilakukan berkaitan dengan puasa ramandan dan menyambut hari raya idul fitri 1445 Hijiriah.

Yang Mewakili Pemimpin Cabang (Pincab) Bank Kalteng Kurun Nanie mengatakan, dengan terselengaranya pasar murah ini, merupakan program dari Pengurus dan manajemen kantor pusat Bank Kalteng. Sehingga, semua cabang seperti di Gunung Mas juga menyelengarakan pasar murah untuk masyarakat baik yang dinilai kurang mampu dapat menebus sesuai syarat menggunakan data diri.

“Pasar murah ini diselengarakan di semua Cabang Bank Kalteng, dengan jumlah paket sembako 1500 paket, seperti yang kita lakukan hari ini yang sasaranya masyarakat luas, dengan harga per satu paket Rp 90 ribu,” ucap Nanie saat dibincangi di UPK Bank Kalteng Sangkurun, Selasa (02/04/2024).

Bu Nanie sapaan akrapnya ini menyambungkan perkataannya, kemarin tanggal 1 April 2024 pihaknya memberikan kesempatan untuk semua masyarakat Gunung Mas, untuk menebus paket sembako yang ada di halaman Kantor Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun.

“Kemarin paket sembako yang terjual ke masyarakat sekitar 1000 paket dan hari ini kita berikan kesempatan untuk warga yang memang benar-benar kurang mampu, dan sudah kita daftarkan. Jadi, pemerataannya ada, maka mereka yang membutuhkan bisa memenuhi kebutuhannya,” tutur dia.

Nanie kembali menambahkan, dalam satu paket tersebut terdiri dari beras SPH ada lima kilogram, gula dua kilo, minyak goreng satu liter, dan teh satu bungkung. Dan harganya, telah sesuai dengan arahan serta ketetapan kantor pusat dan dapat dijangkau oleh masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan.

“Jadi harga per paket tersebut telah mendapat subsidi sesuai dengan arahan surat kantor pusat sehingga bisa terjangkau masyarakat. Lalu untuk lama kita adakan pasar ini, kalau target tercapai artinya dua hari cukup,” ujar ibu yang memiliki rambut lurus sebahu ini.

Dia juga berharap kedepannya, agar bagi capem-capem di daerah kecamatan juga dapat melaksanakan kegiatan seperti hal tersebut, karena dampaknya positif sekali bagi masyarakat di Gunung Mas.

“Terlebih mereka masyarakat juga sangat berharap sekali pasar murah seperti ini dilaksanakan di kecamatan di daerah Gunung Mas apalagi menjelang idul fitri semacam ini, harga sebagian mengalami kenaikan,” pungkas dia. (Red)

Iklan Ramadan Halokalteng
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.