Badan Gizi Nasional Apresiasi Pemda Katingan

16

KASONGAN – Badan Gizi Nasional mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Katingan yang telah menghibahkan tanah untuk Rumah Gizi.

Mayjen TNI Purn L. Pusung mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Katingan yang telah menghibahkan sebidang tanah untuk didirikan Unit Pelayanan Kesehatan.

“Tentu kami mengapresiasi pemda Katingan yang telah memberikan tanah,” Ungkap Mayjen Purn L Pusung saat berada di lokasi tanah untuk pembangunan Unit Kesehatan. Selasa (14/05/2024).

Dijelaskan Pusung, terkait dengan nama Badan Gizi Nasional, masih di bicarakan di Pokja, namun pihaknya sudah mulai kerja untuk melihat secara langsung lokasi-lokasi pembangunan Unit Kesehatan.

“Kita sudah bekerja, termasuk saat ini kita datang di Kodim 1019 Katingan dan langsung meninjau tanah yang diberikan pemda Katingan,” Katanya.

Masih menurut salah satu Jenderal asal tanah Minahasa, pencarian lokasi pendirian Unit Kesehatan, dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia yang berjumlah 514.

“Saat ini kami sudah dapat lokasi tetapi baru berdasarkan jumlah Kodim di Indonesia, seperti yang ada di Kabupaten Katingan,” Tuturnya.

Dengan adanya hibah tanah dari Pemda Katingan, Pusung menegaskan segera lakukan pembangunan fisik sekira awal Juni dengan target Oktober 2024 siap melakukan pelayanan.

“Sesuai target, Oktober harus mulai pelayanannya,” Sebut Pusung.

Sementara itu, Bupati Katingan melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Katingan Hariawan ikut mendukung pembangunan unit kesehatan, pasalnya hal tersebut sejalan dengan visi misi pemerintah dalam peningkatan kesehatan terutama memerangi Stunting.

“Ini bukan hanya program pemerintah pusat, tapi juga bagian dari visi misi pemerintah Katingan untuk peningkatan kesehatan termasuk menekan angka Stunting,” Tandasnya. (VRY).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.