Anggaran Minim Bandara Tumbang Samba Tetap Eksis

28

KASONGAN – Sejak beroperasi kembali Bandara Perintis Tumbang Samba, sekalipun keterbatasan anggaran, namun tetap eksis dalam memberikan pelayanan transportasi udara.

Dikatakan Kepala Bandara Tumbang Samba. Huntal Purba, operasional pelayanan transportasi udara melalui Bandara Perintis Tumbang Samba, berdasarkan anggaran yang diturunkan pemerintah pusat.

“Jadi untuk operasionalnya, anggaran diturunkan dari pemerintah pusat, sehingga tiket yang dijual, disubsidi,” Ungkap Kabandara Perintis Tumbang Samba. Huntal Purba saat ditemui diruang kerjanya. Kamis (20/06/2024).

Diakui Purba, sekalipun keterbatasan anggaran, namun pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik bagi calon penumpang yang memanfaatkan penerbangan baik dari Tumbang Samba ke Banjarmasin maupun sebaliknya.

“Kita tetap berupaya memaksimalkan anggaran yang ada dengan memberikan pelayanan terbaik,” Katanya.

Diakui Huntal, hingga saat ini, dari 12 seat yang ada di Pesawat Susi Air, saat melakukan penerbangan, selalu terisi.

“Targetkan kita 10 seat yang terisi, namun dilihat dari progres saat ini, terisi penuh 12 seat yang ada, artinya melebihi target,” Tutur pria yang penuh humoris.

Namun demikian, Huntal tetap berharap, khususnya pemerintah daerah Kabupaten Katingan, dapat memanfaatkan route yang ada, apabila melakukan perjalanan menuju Banjarmasin Kalimantan Tengah.

“Harapan kami, bagi pegawai dilingkup Pemda Katingan, kalau ada perjalanan ke Kalimantan Selatan, jika dihitung, baik dari sisi waktu maupun biaya, lebih baik memanfaatkan transportasi udara yang kita siapkan,” Tandasnya. (VRY).

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.