Anak Muda Diajak Melirik Dunia Pertanian

12

KUALA KURUN,Halokalteng.com – Pekerjaan yang belum dilirik oleh masyarakat khususnya anak muda yang sering disapa kaum milenial ini di Kabupaten Gunung Mas dinilai masih minim yakni menjadi petani ataupun pekebun. Hal itulah, Pihak DPRD Kabupaten setempat mengajak, kaum milenial untuk bisa melirik di dunia pertanian.

“Wilayah kita Kabupaten Gumas ini sangat lah luas dan banyak tempat yang cocok dalam pertanian. Maka kami sangat setuju kalau kaum milenial bisa melirik dunia pertanian ini, karena kalau era modern sangatlah gampang,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Binartha, Rabu (05/06/2024).

Menurut politisi dari partai Golkar ini menilai untuk kaum milenial bisa menjadi petani yang modern otomatis semua akan tercukupi. Sehingga produksi pertanian dapat lebih maju. Sebab yang cocok tanamannya seperti jagung dan padi itu menjadi lebih unggul di wilayah kabupaten yang dijuluki Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

“Mereka tidak hanya unggul dalam bertani namun bisa juga berkebun, sedangkan hasilnya pasti ada untuk masadepan para pemuda. Karena zaman sudah maju dan modern alat pengolahannya semua lengkap,” terang dia.

Oleh sebab itu, ia kembali mengajak, kaum milenial itu agar faham akan teknologi, namun kenapa tidak dimanfaatkan semua yang ada itu, baik itu menanam jagung, padi, singkong dan lainnya itu. Bahwa semua itu dapat memberikan keuntungan bagi kehidupan.

“Kami mengharapkan semua milenial itu, dapat memanfaatkan semua kesempatan yang ada itu. Karena pada hakekatnya untuk kebutuhan sehari-hari. Maka jangan malu untuk berkaya untuk daerah kita,” demikian dia. (Red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.