Bupati Katingan Harap Penjual LPG 3 Kg Sesuai HET

126

KASONGAN – Bupati Kabupaten Katingan, Sakariyas, SE minta pedagang baik itu agen ataupun pengecer Gas LPG 3 Kg, di Kabupaten Katingan tidak mempermainkan harga.

Disebutkan Sakariyas, untuk harga tabung gas LPG 3 Kg sesuai dengan surat edaran bupati, khusus untuk wilayah Katingan Hilir Harga Eceran Tertinggi (HET) 24 ribu per tabung.

“Jadi untuk HET LPG 3 Kg, sudah ditetapkan, sehingga pedagang diharapkan ikut harga yang di tetapkan,” Ungkap Bupati Katingan, Sakariyas, usai giat di Diskominfo Katingan, Senin (17/04/2023).

Ditegaskan Sakariyas, apabila terdapat harga LPG 3 Kg, melebihi HET yang ditetapkan, konsumen tidak perlu ragu untuk melaporkan.

“Kalau ada penjual LPG 3Kg, yang mempermainkan harga, lapor dan kita tindak lanjuti,” Katanya.

Diakui Sakariyas, gas LPG 3 Kg, sengaja dibuat pemerintah guna membantu ekonomi masyarakat miskin, pasalnya tabung dengan ukuran 3kg, sangat di minati dan harganya telah disesuaikan dengan kemampuan masyarakat ekonomi lemah.

“Harus diingat, gas lpg 3 kg, hanya diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu, jadi jangan lagi dipermainkan masalah harganya,” Tandasnya. (Vry)

Iklan Empas S Umar
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.