Dandim 1019 Katingan Ajak Sinergitas Pentahelix Hadapi Banjir

16

KASONGAN – Dandim 1019 Katingan mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Katingan untuk berkolaborasi melalui sinergitas Pentahelix dalam menghadapi bencana banjir.

Dikatakan Dandim 1019/Ktg Letkol Inf. Anggun Wuriyanto, dengan adanya sinergitas Pentahelix, tujuan bersama mengamankan Katingan dari berbagai kebencanaan terutama banjir, dapat tercapai.

“Tentu kita tidak dapat bekerja sendiri-sendiri, sinergitas pentahelix perlu dibangun bersama-sama sehingga, apapun persoalan kebencanaan dapat dihadapi bersama-sama,” ungkap Dandim 1019/Ktg. Letkol Inf. Anggun Wuriyanto, usai kegiatan di Bappelitbang Kasongan. Kamis (6/06/2024).

Lebih lanjut disebutkan Anggun, dengan adanya sinergitas pentahelix yang melibatkan lima elemen masyarakat yaitu Pemerintah, Dunia Usaha, Komunitas Masyarakat, Akademisi dan Media, diharapkan upaya pencegahan dan penanganan kebencanaan dapat terlaksana dengan baik di Kabupaten Katingan.

Terkait dengan peran Kodim 1019/Ktg, menurut Anggun, tidak perlu diragukan, pasalnya dengan keberadaannya di tingkat pedesaan yaitu Babinsa, dipastikan akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah desa dalam upaya menghadapi berbagai ancaman kebencanaan.

“Anggota kita, terutama Babinsa, selalu ada di tengah-tengah masyarakat, dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa dalam menghadapi bencana yang terjadi,” Tandasnya. (VRY)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.