40 Jemah Calon Haji Katingan Ikuti Bimbingan Manasik

46

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang, menegaskan bahwa Bimbingan Manasik Haji merupakan suatu rangkaian kegiatan sangat penting dilakukan bagi Jemaah Calon Haji atau JCH sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

“Karena tujuan dari Manasik Haji adalah agar JCH dapat memahami berbagai tata cara pelaksanaan Ibadah haji, seperti melakukan tawaf, syai dan melontar jumrah serta mengetahui pelaksanaan rukun haji lainnya secara benar,” jelas Sunardi N.T Litang, saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Katingan, di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Kamis 18 Mei 2023.

Tahun 2023 ini ada sebanyak 40 JCH khususnya dari Kabupaten Katingan yang akan menjalankan rukun Islam kelima dalam rangka melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Kota Mekah, Arab Saudi.  Dari jumlah tersebut terdiri dari 17 orang laki-laki dan 23 orang perempuan.

“Semoga perjalanan para jemaah menuju ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah wajib dan sunnahnya sampai kembali ke tanah air bisa berjalan dengan lancar, sehat, barokah dan pulang menjadi haji yang Mabrur dan Mabruroh,” pungkasnya.(AN)

80%
Awesome
  • Design
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.