22 Cabor Siap Berlaga di Porprov XII Kalteng Sampit

135

KASONGAN – Sebanyak 22 Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Katingan, siap berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XII Kalimantan Tengah yang akan berlangsung di Sampit Kabupaten  Kotawaringin Timur (Kotim).

Ketua Koni Kabupaten Katingan, Christian Rein mengatakan, untuk Kabupaten Katingan, dipersiapkan sebanyak 22 Cabor dengan target setiap cabor diharapkan dapat mendulang mendali, terutama medali emas.

“Jadi untuk cabor, dipastikan 22 dan untuk target, yang penting setiap cabor harus meraih medali, kalau bisa medali emas, itu lebih baik, yang disayangkan kalau tidak meraih medali,” Ungkap Christian Rain, Rabu Malam (05/06/0/2023).

Diingatkan Christian, sebagaimana mars Koni yaitu Patriot, seharusnya, baik atlet, ofisial harus memiliki jiwa patriot dalam berolahraga, sehingga semangat dalam berolahraga bukan hanya pada saat berlomba atau bertanding, tetapi harus dijiwai.

“Ini penting saya sampaikan agar, jadi olahragawan jangan suka mengeluh, tetapi jiwa patriot harus ada sehingga dalam situasi dan kondisi apapun, selalu siap berolahraga dan siap bertanding,” Harapnya.

Diakui Christian, anggaran yang tersedia untuk keikutsertaan pada Porprov Sampit 2023, sebesar lima ratus juta dan akan dibagi secara proporsional kepada 22 cabor.

“Anggaran kita, sangat terbatas, makanya dari jumlah tersebut, kita bagi secara proporsional, bukan berdasarkan keinginan masing-masing cabor,” Tandasnya. (Vry)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.